Mobil Sport Porsche Cayman

Mobil Sport Porsche Cayman


Porsche Cayman exterior 2L 1

Brand mobil asal Jerman dikenal sangat mengutamakan keseimbangan serta sinergi yang utuh dalam hal performa, handling, serta penampilan mobil secara keseluruhan. Porsche sebagai salah satu produsen mobil asal Jerman yang konsisten untuk mengedepankan prinsip-prinsip tersebut. Dan akhirnya mereka mengeluarkan mobil sport yang memiliki nilai tersebut, yaitu Porsche Cayman.
Untuk di Indonesia sendiri, PT Eurokars Artha Utama bertindak sebagai distributor tunggal mobil Porsche yang ada di Indonesia. Dengan keluaran mobil Porsche Cayman ini, akan menambah persaingan di mobil sport car yang ada di Indonesia. Porsche Cayman memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan, kali ini kami akan membahasnya satu persatu.
Kelebihan Porsche Cayman
  • Mesin Kecil Namun Performa Meningkat
  • Cocok menjadi Pilihan mobil Pertama untuk Anda yang baru pertama kali memiliki sports car
  • Handling yang ada sangat presisi, dan bisa diajak nyaman untuk berkendara di perkotaan
  • Membawa sebuah spirit heritage mobil balap dari Porsche 718 di era 50-60an
Kekurangan Porsche Cayman
  • Masih banyak persepsi yang meng-underestimate mesin kompak yang di produksi Porsche
  • Pembeli cenderung memilih varian 718 Cayman S atau Porsche 718 Cayman GTS atau yang lebih tinggi
  • Bukan sebuah mobil yang diperuntukkan untuk Anda yang ingin pamer dan show-off di jalanan

Overview Porsche Cayman

Hasil gambar untuk mobil sport porsche
Mobil Porsche Cayman Sendiri pertama kali di luncurkan pada tahun 2006, dan hingga kini mobil ini sudah mengalami beberapa pembaruan. Mobil ini merupakan upgrade dari Porsche Boxster dimana mobil tersebut merupakan sport car generasi kedua dan ketiga yang di keluarkan oleh Porsche. Semua mobil Porsche Cayman diproduksi oleh Valmet Automotive dari Finlandia.
Setelah kontraknya berakhir dengan Valmet Automotive pada 2012, produksi mobil kemudian diserahkan ke Magna Steyr yang berada di Austria. Setelah Volkswagen membeli Porsche, kemudian produksi dari Porsche Cayman pindah ke sebuah pabrik di Osnabrck, Jerman. Nama Cayman sendiri diambil dari sebuah nama reptil yang sama dengan buaya, yaitu Caiman.
Mobil Porsche Cayman merupakan sebuah mobil sport car kelas menengah. Mobil ini memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat dan juga akan menambah kenyamanan Anda dalam mengendarai sport car yang satu ini. Secara kapasitas, mobil Porsche Cayman dapat diisi oleh dua orang sesuai dengan mobil sport pada umumnya.

Fitur Porsche Cayman

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa mobil Sport Car kelas menengah yang satu ini memiliki berbagai macam fitur yang bermanfaat. Fitur ini tentu saja akan membuat karakter dari pengendara akan lebih sporty dan juga impresif. Dan salah satu fitur yang menjadi keunggulan mobil ini adalah Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Stability Management (PSM).
Kedua fitur tersebut , baik Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Stability Management (PSM) akan membuat kenyamanan Anda dalam mengendarai mobil Porsche Cayman. Pasalnya, kedua fitur ini akan membuat bantingan dari mobil menjadi lebih kaku. Dengan bantingan yang kaku tentu saja akan menjaga handling dari mobil menjadi tetap stabil dan presisi.
Kemudian mobil ini juga memiliki fitur Porsche Torque Vectoring (PTV), dimana fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di mobil Porsche Cayman. Porsche Torque Vectoring (PTV) akan membantu untuk mengatur penyaluran dari torsi ke roda yang disesuaikan dengan arah manuver mobil. Sehingga dengan adanya fitur ini, ketika bermanuver akan menjadi lebih presisi.
Selain itu, mobil Porsche Cayman juga memiliki fitur yang bernama Sport Chrono Package. Fitur Sport Chrono Package merupakan sebuah fitur dimana didalamnya terdapat pengaturan mode berkendara. Terdapat 4 mode berkendara yang bisa Anda atur, yaitu Normal, Sport, Sport Plus, Individual. Dan terdapat pula tombol Sport Response pada bagian tengah, yang berguna untuk memberikan efek boost.
Hasil gambar untuk mobil sport porsche

Kompetitor Porsche Cayman

Mobil Porsche Cayman sendiri memiliki harga sekitar Rp 2 Miliar. Dengan harga tersebut tentunya mobil ini mendapatkan beberapa pesaing seirus. Diantaranya adalah BMW M4 , Alpine a110, dan juga Audi R8. Keempat mobil tersebut bersaing dengan saling menunjukan keuunggulan dari tiap unti yang sudah diproduksi. Dan keunggulan yang ditawarkan menjadi pertimbangan pembeli mobil.

Eksterior Porsche Cayman

Berbicara tentang desain dari sebuah sport car, tentu saja harus terkesan mewah dan juga sporty. Dan hal inilah yang dapat tergambar jelas ketika Anda melihat mobil Porsche Cayman ini. Desain dari tampilan mobil ini sendiri sangat memiliki nilai historis yang kuat. Dan tentunya nilai historis tersebut sudah disesuaikan dengan pergantian zaman.
Dari bagian depan Porsche Cayman ini sendiri sudah menggundakan desain headlight dan juga desan airtake baru yang dikembangkan oleh Porsche. Dengan tambahan 4-spot daytime running light LED tentunya akan memberikan visual yang lebih segar. Selain itu pada bagian samping terdapat layout mid-engine yang mempertegas identitas mobil sport lewat Air Scoop yang berada di belakang pintu.
Pada bagian kaca spion, Porsche menggunakan frame v-shape. Dan juga pada bagian roda menggunakan velg berukuran 18 inci, yang menambah kesan sport pada mobil ini. Selain itu bagian belakang mobil ini terlihat kekar dan lebar. Dan tentu saja dengan desain tersebut akan menambah esensi dari desain luar mobil Porsche Cayman.

Interior Porsche Cayman

Untuk bagian interior dari mobil Posrche Cayman, terasa cuku ergonomis. Dan pada bagian material, Porsche menggunakan material leather terbaik dengan fitur yang sangat mutakhir. Pada bagian kabin, mobil ini terasa sangat nyaman karena memberikan ruang yang luas untuk kepala dan kaki. Pada bagian dashboard terasa sangat modern karena menggunakan layar digital 7 inci touchscreen.
Layar ini digunakan sebagai tempat display dan sekaligus sebagai tempat pengoperasian Porsche Communication Management (PCM). Sistem tersebut sudah di dukung Apple CarPlay, navigasi Google Maps, dan BOSE Surround Sound System. Dan dengan adanya sistem tersebut membuat mobil ini terkesan canggih dan kekinian.
Pada bagian setir, Porsche Cayman menggunakan GT sports steering wheel dimana kemudi ini memiliki lingkar yang lebih kecil dan memiliki tombol multi fungsi. Pada bagian Jok, mobil ini menggunakan Fully Electric Sports Seats yang dapat digunakan untuk mengatur posisi kursi.
Selain itu mobil ini juga memiliki bagasi yang luas. Bagasi dari mobil ini mencapai kapasitas hingga 425 liter yang tentunya akan membuat mobil ini menjadi lebih fungsional ketika digunakan untuk membawa barang dan keperluan lain yang membutuhkan penyimpanan yang luas.

Pilihan Warna Porsche Cayman

Hasil gambar untuk mobil sport porsche
Pada versi terbarunya mobil Porsche Cayman memiliki 5 varian warna yang bisa Anda pilih. Kelima warna tersebut diantaranya adalah Racing Yellow. Carrara White Metallic. Jet Black Metallic. Night Blue Metallic. Agate Grey Metallic. Dengan banyaknya warna yang dapat Anda pilih, tentunya akan memberikan kebebasan kepada Anda untuk memilih sesua dengan selera Anda.

Komentar